Wednesday 13 May 2015

Omar Bin Khattab Full Movie HD Download


Review Film Omar Bin Khattab
Film Omar digambarkan dengan alur mundur. Sebenarnya dimulai saat Umar bin Khattab telah menjadi Khalifah, setelah berhaji bersama para sahabat, beliau melewati sebuah tempat dimana dulu ia menggembala unta milik ayahnya. Omar teringat masa-masa jahiliyah dimulai dari saat itu, begitulah cerita film ini dimulai secara detail.
Movie Trailer: Please Click Here




Omar Bin Khattab Part 01FREE DOWNLOAD
Omar Bin Khattab Full Movie : To See

Omar bin Khattab merupakan salah satu sahabat nabi yang dijamin surga oleh Allah subhanahu wa ta’alakarena kegigihannya membela Rasulullah dan agama Islam dari serangan kafir Quraisy. Beliau termasuk khulafaur Rasyidin kedua, dan seorang manusia terbaik setelah Abu Bakar As-Shiddiq. Film Omar mengisahkan kehidupan mereka para orang-orang Arab pada masa jahiliyah.


Termasuk Omar bin Khattab yang kala itu masih membenci wahyu Allah yang disampaikan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Berbagai kisah inspiratif bisa kita dapati di sana. Bagaimana para sahabat yang awalnya benci dengan agama Islam luluh setelah mendapat perlakuan baik dari Umat Muslim. Bahkan setelah mereka (para sahabat) disiksa karena kokoh pada ajaran Islam tetap saja tidak membalas kekejian mereka kaum Jahiliyah di Mekkah

Puncak kejayaan Islam kala itu dimulai saat Hamzah bin Abdul Muthalib, paman nabi yang dikenal pemberani dan ahli pedang menampar Abu Lahab yang juga paman nabi. Bedanya Hamzah membela Nabi Muhammad, sedangkan Abu Lahab tidak. Lantaran mendengar bahwa Abu Lahab mencerca Rasulullah di tempat umum, Hamzah yang baru pulang berburu langsung menuju rumah Abu Lahab dan memukulnya langsung.

Sementara di tempat itu terdapat tokoh quraisy lain termasuk Umar Bin Khattab radhiyallahu ‘anhu. Umar tidak tega melihat pertikaian antar keluarga, lalu beliau pulang dan berpikir bahwa pertikaian yang terjadi di Makkah saat itu karena dipicu oleh Rasulullah. Seketika beliau mengambil pedang dan bersumpah untuk membunuh Nabi Muhammad agar pertikaian antar saudara bisa cepat selesai.

Hamzah lalu ke rumah Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam dan mulai saat itu Hamzah menyatakan diri tidak lagi membela nabi karena hubungan darah, tapi juga karena Islam. Hamzah bersyahadat saat itu, subhanallah. Orang-orang yang di dalam rumah, termasuk Abu Bakar AsShiddiq tersenyum bahagia dengan masuk islamnya Hamzah. Hamzah ditakuti oleh pembesar Quraisy yang menentang nabi, sehingga Umat Islam setelah masuknya Hamzah menjadi lebih kuat.

Dalam perjalanan ke rumah Nabi, Umar ditegur oleh seseorang. Sebelum ke rumah nabi untuk meluapkan kemarahannya, lebih baik ke rumah Fatimah binti Khattab terlebih dahulu. Sebab Fatimah dan suaminya telah masuk islam. Seketika itu Umar bergegas ke rumah Fatimah yang saat itu sedang belajar islam di rumahnya. Setelah menggedor pintu, dan dibukakan oleh Fatimah, Umar langsung memegang leher suaminya. Fatimah yang melerai dihempaskan hingga berdarah. Fatimah marah dan saat itu ia melafadzkan syahadatain di hadapan Umar dengan lantang.

 Seketika itu Umar terdiam dan bingung, bagaimana mungkin ia menggembar-gemborkan umat untuk memusuhi Nabi sedangkan anggota keluarganya ada yang masuk islam. Dalam kebingungannya Umar melihat selembar kertas di samping Fatimah. Fatimah langsung mengambil terlebih dahulu sebelum Umar mengambil. Kertas tersebut adalah mushaf Al-Quran. Karena penasaran Umar memintanya kepada Fatimah dengan lembut dan membacanya.

Allahu Akbar, Umar membaca surat Taaha. Meneteslah air mata, menyadari begitu agungnya ayat tersebut. Mulai saat itu Umar diberi hidayah oleh Allah dan menyatakan diri kepada Fatimah untuk membawanya kepada Rasulullah. Semua tersenyum bahagia, termasuk Khabab, guru yang mengajari Fatimah dan suaminya tentang Islam.

 Umar bin Khattab mengetuk pintu rumah Rasulullah. Di dalamnya terdapat Hamzah, Abu Bakar, dan para sahabat lain. Pembuka pintu kaget melihat Umar, yang dikenal memusuhi Rasulullah berada di balik pintu dengan membawa pedangnya. Semua sahabat ketakutan, lalu Hamzah menyuruhnya membukakan pintu, dia akan melawannya. Pintu dibuka, Hamzah langsung memegang Umar dan memojokkannya ke tembok. Rasulullah datang dan Umar kala itu langsung mengucapkan dua kalimat syahadat. Allahu Akbar! Para sahabat tersenyum bahagia.

 Islam semakin kuat setelah masuknya dua pembesar Quraisy, Hamzah dan diikuti Umar. Semua kisah terangkum apik di film Omar. Mulai zaman jahiliyah ketika islam baru muncul, hingga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meninggal dan seluruh umat muslim sedih. Hingga Abu Bakar menjadi khalifah pertama dan diikuti Umar bin Khattab setelahnya.

No comments:

Post a Comment